Spotlight

SPEAK - Edisi 13

SPEAK - Edisi ke-13

Kolega dan Rekan-rekan,

Dengan bangga kami persembahkan media berita terbaru kami, SPEAK (Sekilas tentang Perlindungan Anak). Kami berharap tulisan ini dapat membawa perubahan positif dalam ranah perlindungan anak.

Atas perhatian dan partisipasi anda, kami ucapkan terima kasih

Salam Hangat,

Pemimpin Redaksi.

SPEAK in Bahasa Edition. pdf

SPEAK in English Edition. pdf

 

Calendar

S M T W T F S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2

Follow Us


Pelatihan

Anak dalam Keadaan Darurat, untuk Faculty Associates, dipimpin oleh Prof. Irwanto dan Ni Made Martini Puteri (Tinduk), Universitas Indonesia. Sesi ini membahas isu perdagangan anak, tentara anak, perlindungan anak dalam keadaan perang, dan lainnya.

Pembentukan Strategi Perlindungan Sosial Ramah-Anak yang Komprehensif di Indonesia, dipimpin oleh Santi Kusumaningrum dan Prof. Irwanto, Universitas Indonesia. Pelatihan ini berfokus pada pemahaman konteks kesejahteraan sosial dan perlindungan sosial dalam perlindungan anak, dan dihadiri oleh Tim Peneliti Bank Dunia yang terdiri dari lima orang staff pengajar/ akademisi Universitas Indonesia dan satu mahasiswa paskasarjana.

Metode Parsipatory untuk Riset Berfokus-Anak untuk Faculty Associates, LSM dan Praktisi Pemerintah, dipimpin oleh Mallika Samaranayake, IPID, Sri Langka. Pelatihan ini menawarkan teknis terapan dan praktis untuk bekerja dengan masyarakat dan anak.

Menggunakan Neighborhood Method untuk menilai (meng-assess) Prevalensi Masalah-Masalah Perlindungan Anak, termasuk masalah fisik dan kekerasan seksual. Pelatihan ini dipimpin oleh Dr. Lindsay Stark, Columbia University dan Rebecca Horn, Queen Margaret University. Pelatihan ini ditujukan untuk Faculty Associates, Aparat Pemerintahan dari Depsos, anggota LSM dan staff pengajar universitas dari Kupang dan Timor Barat.

Ujicoba Mobile Assessment Tool di Indonesia, dipimpin oleh Kathryn Roberts, Columbia University. Pelatihan ini berfokus pada ujicoba Mobile Assessment Tool (MAT) di Indonesia. Pelatihan ini diikuti oleh Koalisi Nasional Penghapusan Perdagangan Anak, beberapa kolega fakultas, Bandungwangi dan Pusat Kajian Perlindungan Anak. MAT berfokus pada dua jenis data, yaitu kualitatif dan kuantitatif.